Tongkat Kepemimpinan DPW Perindo Jabar Beralih ke Muhammad Sofyan

Minggu, 25 Februari 2018 - 00:40 WIB
Tongkat Kepemimpinan DPW Perindo Jabar Beralih ke Muhammad Sofyan
Tongkat Kepemimpinan DPW Perindo Jabar Beralih ke Muhammad Sofyan
A A A
BANDUNG - Tongkat kepemimpinan DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat yang sebelumnya dipegang Ade Wardhana Adinata beralih ke Muhammad Sofyan.

Muhammad Sofyan ditunjuk DPP Partai Perindo sebagai Plt Ketua DPW Partai Perindo Jabar menggantikan Ketua DPW Partai Perindo Jabar sebelumnya Ade Wardhana Adinata yang mengundurkan diri sebagai Ketua DPW Partai Perindo Jabar.

Pergantian tampuk kepemimpinan DPW Partai Perindo Jabar tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi seluruh jajaran DPW Partai Perindo Jabar dan DPD Partai Perindo kabupaten/kota se-Jabar di Kantor DPW Partai Perindo Jabar, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu (24/2/2018).

Selain membahas pergantian tampuk kepemimpinan DPW Partai Perindo Jabar, dalam rapat yang dimulai sejak pagi hingga petang dan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq serta Plt Ketua DPW Partai Perindo Jabar Muhammad Sofyan itu juga membahas persiapan pemenangan Pileg 2019 mendatang.

Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, kehadirannya mewakili Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo terkait pengunduran diri Ade Wardhana Adinata. Dia meyakinkan, pengunduran diri pria yang akrab disapa Kang AW itu bukan pertanda adanya konflik maupun perbedaan pandangan di tubuh DPW Perindo Jabar.

Diakui Rofiq, pengunduran diri Kang AW memang mengejutkan. Dia pun tak memungkiri adanya kemungkinan munculnya tanggapan miring dari pihak-pihak luar terkait hal itu. Namun, dia menegaskan, tidak ada masalah di tubuh DPW Partai Perindo Jabar.

"Semua berjalan kondusif. Bisa saja ada orang yang mengatakan ada masalah di (DPW Partai Perindo) Jabar. Tetapi, yang ingin kita tegaskan, bahwa kita tidak ada masalah," tegasnya.

Oleh karenanya, Rofiq meminta seluruh jajaran DPW Partai Perindo Jabar solid dan terus menguatkan organisasi. Terlebih, sisa waktu menjelang Pileg 2019 tak lama lagi. Dia berharap, DPW Partai Perindo mengoptimalkan kinerja partai demi menjemput kemenangan di Pileg 2019.

"Kita harus bangga menjadi bagian dari kesuksesan karena kita tekah sah sebagai parpol peserta pemilu dengan nomor urut 9. Banyak politisi, parpol yang mengejar angka 9. Makanya, kita harus terus sosialisasikan nomor 9. Masyarakat harus tahu kalau nomor 9 ini milik siapa. Sosialisasi harus intensif dan kerja keras," paparnya.

Senada dengan Rofiq, Plt Ketua DPW Partai Perindo Jabar Muhammad Sofyan pun menganggap pergantian tampuk kepemimpinan DPW Partai Perindo Jabar sebagai bagian dari dinamika partai. Oleh karenanya, soliditas partai harus terus terjaga.

"Apa yang disampaikan Pak Sekjen hanyalah bagian dari dinamika yang terjadi, bukan konflik," tegasnya.

Dia berharap, seluruh jajaran DPW Partai Perindo Jabar dan DPD Partai Perindo se-Jabar kompak dan terus menguatkan koordinasi dan konsolidasi serta bahu membahu membangun partai demi nama besar Partai Perindo.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6779 seconds (0.1#10.140)