Jembatan Penghubung Trans Flores di Sikka Terputus Akibat Banjir Bandang

Senin, 12 Februari 2018 - 21:50 WIB
Jembatan Penghubung Trans Flores di Sikka Terputus Akibat Banjir Bandang
Jembatan Penghubung Trans Flores di Sikka Terputus Akibat Banjir Bandang
A A A
MAUMERE - Jembatan Penyeberangan Dagemage yang menghubungkan Jalan Trans Flores di Nangarasong Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda terputus total dihantam banjir bandang, Senin sore (12/2/2018). Akibatnya jalur pantai utara (pantura) di Kabupaten Sikka yang menghubungkan enam kabupaten pun terisolir.

Putusnya jembatan tersebut akibat pemerintah tidak peduli dan masa bodoh atas kondisi jembatan penyeberangan itu sehingga akhirnya terputus.

Sebelumnya berdasarkan pengamatan MNC Media jembatan itu sudah mulai rusak sejak Februari 2017 lalu. Waktu itu terjadi banjir bandang hebat yang mengakibatkan bagian bawah jembatan mulai keropos.

Namun sejak saat itu tidak ada perhatian sedikit pun dari pemerintah atau instansi teknis yang mengurus jalan provinsi sehingga akhirnya pada sore tadi jalan tersebut putus total. Putusnya jembatan tersebut mengakibatkan enam kabupaten terisolir.

Sehingga warga nekat menerobos banjir tersebut dengan menyebrangi sungai yang berarus deras.

Namun pelintas yang melewati jalur alternatif ditagih sejumlah uang sebagai balas jasa untuk melintas di lokasi tersebut.

Apabila warga yang ingin motornya menyeberang banjir harus membayar Rp70 ribu permotor. Namun ironisnya aparat kepolisian yang ada di lokasi membiarkan warga yang meminta uang tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7755 seconds (0.1#10.140)