Sekjen PDI Perjuangan Tegaskan Azwar Anas Tidak Mengundurkan Diri

Jum'at, 05 Januari 2018 - 20:02 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Tegaskan Azwar Anas Tidak Mengundurkan Diri
Sekjen PDI Perjuangan Tegaskan Azwar Anas Tidak Mengundurkan Diri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sore tadi memanggil jajaran pengurus pusat partai ke kediamannya. Dalam pertemuan itu membahas rencana HUT PDI-P dan Pilkada serentak.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, seluruh calon kepala daerah yang diusung PDI-P terus dimatangkan, termasuk paslon Pilgub Jawa Timur. Menurutnya, tidak ada evaluasi mengenai posisi calon wakil Gubernur Abdullah Azwar Anas yang tengah diterpa isu tak sedap.

Menurut Hasto, ketika PDI-P sudah memutuskan calon, maka didasarkan atas rekam jejak dan memperhatikan berbagai aspek kultural sebuah daerah. Hasto menyatakan, di Jatim dan Jawa Tengah pihaknya telah memperhatikan kultur berdasarkan masukan-masukan dari tokoh NU.

"Sehingga tentu saja dengan proses yang cukup panjang PDIP tetap kokoh," ujar Hasto di Kediaman Megawati, Tengku Umar, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Hasto mengatakan, bahwa pihaknya tidak akan mengubah paslon yang sudah diputuskan kecuali ada pos mager seperti calon tiba-tiba berhalangan dan tidak ingin melanjutkan.

Dia menegaskan bahwa Anas tidak mengundurkan diri. "Tidak ada, tidak ada yang mengundurkan diri semuanya tetap berproses," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5988 seconds (0.1#10.140)