Detik-detik Tahun Baru, Ribuan Warga Bandung Turun ke Jalan

Minggu, 31 Desember 2017 - 21:58 WIB
Detik-detik Tahun Baru,...
Detik-detik Tahun Baru, Ribuan Warga Bandung Turun ke Jalan
A A A
BANDUNG - Ribuan warga Bandung mulai ramai memadati sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, menyambut momen pergantian tahun 2017 ke 2018.

Pantauan di lapangan, warga Bandung mulai keluar rumah selepas Isya. Sebagian besar menggunakan sepeda motor dan kendaraan pribadi lainnya. Tak sedikit dari pengendara motor diisi tiga hingga empat orang.

Keramaian di jalanan Bandung sedah terlihat di sekitar Alun-alun Ujungberung, Gasibu, dan Jalan Asia Afrika hingga Alun-alun Bandung. Di beberapa titik tersebut, mulai terlihat titik kemacetan akibat padatnya pengendara roda dua dan empat.

Di Alun-alun Ujungberung, masyarakat mulai berkerumun di sekitar alun-alun. Warga menantikan pertunjukan seni budaya seperti wayang golek dan jaipong.

Kali ini, pertunjukan wayang golek menghadirkan Ki Dalang Jajang Dede Sutarya. Rencananya, pagelaran wayang golek akan dilaksanakan hingga pergantian tahun.

Panitia pelaksana dari Komunitas Cai Dadang Hendra mengaku, bersyukur pada momen ini bisa menghadirkan kegiatan wayang golek. Apalagi digelar di alun-alun yang merupakan ruang publik untuk menggelar event kebudayaan.

"Kami bersyukur masih banyak masyarakat yang cinta terhadap seni tradisi. Mudah-mudahan apa yang dibawakan dalang bisa diambil manfaatnya oleh warga," kata dia.

Camat Ujungberung Taufik mengaku mengapresiasi kegiatan yang diamanatkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung untuk menggelar pertunjukan wayang golek. Menurut dia, benjang dan wayang golek adalah seni tradisi yang biasa ditampilkan di Ujungberung.

"Seni tradisi selalu kita tampilkan di sini. Warga yang akan ke Bandung tengah, diharapkan cukup ke alun-alun ujung berung menyaksikan pertunjukan ini," kata Taufik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4924 seconds (0.1#10.140)