Malam Tahun Baru, BNN Jateng Razia Narkoba di Tempat Hiburan

Kamis, 28 Desember 2017 - 13:17 WIB
Malam Tahun Baru, BNN Jateng Razia Narkoba di Tempat Hiburan
Malam Tahun Baru, BNN Jateng Razia Narkoba di Tempat Hiburan
A A A
SEMARANG - Malam pergantian tahun baru 2019 disinyalir bakal menjadi ajang untuk pesta narkoba. Untuk mencegah pesta narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah bakal menggelar razia di tempat-tempat hiburan malam.

"Untuk antisipasi kita akan melaksanakan razia di tempat-tempat hiburan supaya bisa menekan, mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di malam pergantian tahun baru," ujar Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru, Kamis (28/12/2017).

Dia menegaskan, perang melawan penyalahgunaan narkoba tak hanya dilakukan pada malam tahun baru melainkan dilaksanakan setiap saat. Pihaknya juga menggandeng berbagai lembaga pemerintah dan swasta dalam pemberantasan narkotika.

"Sebetulnya bukan hanya di malam pergantian tahun saja razia ini dilakukan, tapi ke depan juga tidak boleh kendor untuk melakukan pengawasan peredaran narkotika termasuk penyalahgunaannya," ujar jenderal bintang satu ini.

Apalagi, belum lama ini BNN bersama polisi berhasil mengungkap pabrik pil PCC di Semarang dan Surakarta. Pabrik itu mampu memproduksi jutaan pil pcc per hari, yang dijual dengan harga sangat murah yaitu Rp3.000 rupiah per butir. Ironisnya, pangsa pasar pabrik itu adalah anak-anak dan remaja.

"Kemarin saja kita sudah dikejutkan dengan diungkapkan pil PCC di Jateng yaitu Semarang dan Surakarta. Kita akan melakukan pengawasan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)