Trailer Masuk Parit, Lalu Lintas Kerinci-Merangin Lumpuh

Minggu, 24 Desember 2017 - 22:08 WIB
Trailer Masuk Parit, Lalu Lintas Kerinci-Merangin Lumpuh
Trailer Masuk Parit, Lalu Lintas Kerinci-Merangin Lumpuh
A A A
KERINCI - Hampir seharian penuh lalu lintas di jalan Nasional Kerinci-Jambi tepatnya di Desa Muara Imat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi lumpuh total, karena ada truk trailer masuk parit. Sekitar 23 Jam, sejak Sabtu 23 Desember 2017 pukul 18.00 WIB hingga Minggu (24/12/2017) pukul 17.00 WIB, lalu lintas mengalami macet total.

"Jam 5 sore tadi jalan sudah bisa dilewati kendaraan, setelah koordinasi dengan Kapolsek Sungai Manai dibantu satu unit alat berat dan ditarik menggunakan dua truk," ujar kasat Lantas Polres Kerinci IPTU Angga Luvyanto saat dihubungi via ponsel.

Kasat lantas menyayangkan Dishub Kabupaten Kerinci karena tidak terlihat di lokasi membantu mobil dan mengatur lalu lintas yang terjebak macet. "Kami hanya dibantu TNI, petugas Dishub tidak ada di lokasi membantu," ungkapnya.

Sebelumnya, ratusan kendaraan dari Jambi-Kerinci dan sebaliknya terjebak kemacetan karena tidak bisa melintas. Sebab, truk trailer pengangkut kabel listrik milik PT PGE Lempur Gunungraya Kerinci terperosok dalam parit dan menghalangi jalan.

Kemudian petugas gabungan dari Satlantas dan anggota TNI mencari alat berat untuk melakukan evakuasi truk trailer. Setelah berusaha seharian, akhirnya truk trailer bisa dievakuasi dan jalan Kerinci-Jambi kembali nornal.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6832 seconds (0.1#10.140)