Verifikasi Faktual DPW Partai Perindo Sulut oleh KPU Berlangsung Lancar

Senin, 18 Desember 2017 - 11:13 WIB
Verifikasi Faktual DPW Partai Perindo Sulut oleh KPU Berlangsung Lancar
Verifikasi Faktual DPW Partai Perindo Sulut oleh KPU Berlangsung Lancar
A A A
MANADO - Proses jalannya verifikasi faktual oleh KPU Provinsi Sulut terhadap DPW Partai Perindo Sulut berlangsung lancar. Tim verifikasi yang turun langsung melakukan verifikasi faktual dipimpin Ketua KPU Provinsi Yessy Momongan.

Dia mengatakan KPU punya tahapan untuk melakukan verifikasi faktual terkait kepengurusan. "Kami sudah melakukan faktual terkait kepengurusan, 30% keterwakilan perempuan, juga fisik kantor dan semua berjalan dengan baik," ujarnya, Senin (18/12/2017).

Dijelaskan Momongan, pihaknya akan melakukan ini di beberapa partai lainnya. Nanti ada satu tahapan untuk disampaikan secara keseluruhan di semua partai.

"Penilaian kami nanti akan dibahas dalam rapat pleno. Teman-teman tadi menyaksikan prosesnya transparan ada kepengurusannya ada keterwakilan perempuannya dan ada fisiknya, Sejauh ini penilaian kami semua berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.

Ketua DPW Partai Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan yang didampingi Sekretaris Christofel Mickey Warouw, Bendahara Lody Abraham Ombuh mengatakan Partai Perindo secara umum sudah mempersiapkan verifikasi faktual ini sejak jauh-jauh hari, sejak setahun lalu.

"Sehari sebelumnya kami telah melakukan rapat koordinasi daerah dan mengumpulkan seluruh pengurus 15 kabupaten/kota untuk memastikan kesiapan agar verifikasi faktual KPU ini dapat berjalan dengan baik," timpalnya.

Kata Hendrik Kawilarang Luntungan sebelum itu juga dari Dewan dari Provinsi Sulut sudah langsung melakukan verifikasi faktuan internal yang dilakukan oleh DPW Provinsi Sulut ke DPD maupun semua DPC yang ada di Sulut.

"Saya kira sudah baik ya, kelengkapan yang diperiksa KPU sudah dapat kami penuhi dan komplit sepenuhnya. Mulai dari perlengkapan kantor, baik administrasi maupun identitas SK dan fisik kantor juga sudah lengkap," tukasnya.

Sebelumnya sekretaris DPW Perindo Sulut Christopel Warouw mengucapkan terima kasih kepada tim verifikasi dan menyatakan siap baik dari segi administrasi, gedung, dan 30% keterwakilan perempuan.

Tim dari KPU sendiri cukup lengkap. Tampak tim Ketua Verifikator Vivi George, dan Zulkofli Golonggom. Verifikator Nina A Polii, Raymon F Mamahit, Yohanes Pahargyo, dan Rudi Lalonsang.

Vivi George mengatakan, verifikasi berlangsung dengan baik atas kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga tahapan yang menjadi bagian tugasnya dapat terlaksana dengan lancar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)