Umat Islam di Kotamobagu Gelar Aksi Damai Bela Palestina

Senin, 18 Desember 2017 - 03:10 WIB
Umat Islam di Kotamobagu Gelar Aksi Damai Bela Palestina
Umat Islam di Kotamobagu Gelar Aksi Damai Bela Palestina
A A A
KOTAMOBAGU - Sekitar ratusan umat Islam dari berbagi organisasi kemasyarakatan menggelar aksi damai di Bundaran Paris Kotamobagu, Sulawesi Utara, Minggu (17/12/2017).

Aksi damai itu mereka lakukan sebagai bentuk protes atas pengakuan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel, oleh Presiden AS Donald Trump belum lama ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu, Ustaz Danni Pontoh menegaskan, pernyataan Presiden AS ini sebagai langkah mundur upaya damai di Palestina. “Pernyataan Trump dapat menghambat perundingan damai di Palestina. Pernyataan ini justru langkah mundur terhadap Resolusi PBB,” ujarnya dalam orasinya.

Lanjut Pontoh, pernyataan Trump justru dapat menyulut perang dan juga memecah belah umat beragama di dunia. “Kami tidak akan tinggal diam. Menjadi kewajiban seorang muslim menjaga kota suci. Kami mengutuk Trump atas perlakuannya itu,” tegasnya.

Pengamatan di lapangan, massa aksi membawa bendera Palestina, serta menggalang dana untuk korban kekerasan terhadap umat muslim Palestina. Aparat keamanan dari Polres Bolmong mengawal aksi damai yang berlangsung sejak pukul 16.00 WITA, kemarin.

Diketahui, aksi damai ini juga diikuti, MUI Kotamobagu, FP2M, ODOJ, FLP Kotamobagu, KAMMI, Hijabers Kotamobagu, IMM, Wahdah Islamiyah, Persaudaraan Muslimah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2245 seconds (0.1#10.140)