Muncul Wacana Logo Lama Kabupaten Kendal Dipakai Lagi

Kamis, 16 November 2017 - 14:08 WIB
Muncul Wacana Logo Lama Kabupaten Kendal Dipakai Lagi
Muncul Wacana Logo Lama Kabupaten Kendal Dipakai Lagi
A A A
KENDAL - Sejumlah pihak meminta agar logo daerah Kabupaten Kendal dikembalikan ke logo lama yang sarat dengan makna sejarah yang sangat penting.

Logo Kabupaten Kendal mengalami perubahan pada tahun 2011 saat dipimpin Bupati Widya Kandi Susanti. Logo Kendal yang lama diganti dengan yang baru dari hasil lomba logo Kendal pada waktu itu. Namun, seiring berjalannya waktu, ada kemungkinan logo Kabupaten Kendal akan dikembalikan ke logo yang lama.

Hal ini mengemuka saat diskusi terbatas yang menghadirkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para ahli sejarah untuk mengupas makna logo baru Kabupaten Kendal, Kamis (16/11/2017).

Mantan Wakil Bupati Kendal Masduki Yusak mengatakan, logo Kabupaten Kendal yang lama mempunyai makna sejarah yang penting. Logo lama dibuat pejuang dan ulama yang memperjuangkan kemerdekaan melawan penjajah. Dalam logo lama sudah mencakup seluruh adat kultur budaya masyarakat Kendal. Namun, dengan adanya perubahan logo Kabupaten Kendal, makna sejarah mengalami perubahan.

Praktisi dari Universitas Diponegoro Semarang Teguh Yuwono mengatakan, logo merupakan jimat dan identitas suatu daerah, sehingga logo tidak perlu diubah-ubah. Di negara maju sekalipun tidak berani mengubah logo.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kendal Agus Dwi Lestari mengatakan, hasil dari diskusi ini bukan lantas dijadikan acuan baku untuk mengembalikan logo Kendal ke logo yang lama. Nantinya, ada mekanisme lainnya baik melalui sarasehan, kuesioner, polling, dan penelitian dari para ahli.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3429 seconds (0.1#10.140)