Kunjungi Papua, Dubes Inggris Dukung Kedaulatan Papua dalam Bingkai NKRI

Rabu, 15 November 2017 - 11:05 WIB
Kunjungi Papua, Dubes Inggris Dukung Kedaulatan Papua dalam Bingkai NKRI
Kunjungi Papua, Dubes Inggris Dukung Kedaulatan Papua dalam Bingkai NKRI
A A A
SORONG - Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik dijadwalkan akan mengunjungi dua provinsi di Timur Indonesia yakni, Provinsi Papua dan Papua Barat. Kunjungan ini merupakan bagian dari kunjungan yang dilakukannya secara reguler ke provinsi-provinsi di Indonesia.

Juru Bicara Kedubes Inggris Faye Belnis dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (14/11/2017) mengatakan, kunjungan Dubes Inggris tersebut akan dimulai hari ini, Rabu (15/11/2017) dengan tujuan pertama ke Kota Sorong, Manokwari, dan Jayapura.

"Dubes akan berkunjung ke Sorong, Manokwari dan Jayapura untuk bertemu dengan para mitra serta pemangku kepentingan di tingkat daerah dan provinsi, pelaku bisnis, masyarakat madani dan akademisi," kata Faye Belnis.

Sementara itu, Moazzam Malik mengatakan, sangat senang sekali dapat berkunjung kembali ke Papua. Ini merupakan kunjungannya yang ketiga kalinya sejak menjabat sebagai Dubes Inggris untuk Indonesia.

"Senang sekali bisa kembali berkunjung ke Papua. Tujuan saya kesini adalah untuk berdiskusi tentang isu-isu yang menjadi kepentingan bersama termasuk perubahan iklim, pendidikan dan pembangunan. Saya juga sangat tertarik untuk kembali ke UNIPA mendorong mahasiswa Papua mempertimbangkan sekolah ke Inggris, termasuk melalui skema beasiswa Inggris, Chevening," ungkap Moazzam Malik.

Terkait isu Papua Merdeka, Moazzam Malik dengan tegas menyatakan, Pemerintah Inggris tetap mendukung penuh integritas wilayah serta kedaulatan NKRI. Inggris mendukung penuh integritas wilayah serta kedaulatan NKRI.

“Kami memandang Papua sebagai bagian penting dari Indonesia. Kami juga mendukung upaya-upaya pemerintah Indonesia dan masyarakat madani dalam mengatasi tantangan-tantangan di Papua dan berharap provinsi ini bisa menikmati stabilitas, perdamaian dan kesejahteraan,” tegas Moazzam Malik.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7866 seconds (0.1#10.140)