Permintaan Maaf Secara Terbuka Bupati Lampung Selatan Diterima Warga NU

Kamis, 26 Oktober 2017 - 11:32 WIB
Permintaan Maaf Secara Terbuka Bupati Lampung Selatan Diterima Warga NU
Permintaan Maaf Secara Terbuka Bupati Lampung Selatan Diterima Warga NU
A A A
LAMPUNG SELATAN - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meminta maaf secara terbuka kepada warga Nahdlatul Ulama dan berjanji akan memperbaiki perilaku yang selama dianggap kurang berkenan di hati masyarakat. Sebelumnya selama dua hari Zainudin Hasan berturut turut didemo oleh warga Nahdatul Ulama dan PMII Lampung karena kata-katanya terhadap Ketua PBNU Said Aqil Siradj dianggap kurang berkenan dalam sambutan Hari Santri Nasional Minggu 22 Oktober 2017 di Kalianda.

Dengan mendapatkan pengawalan ketat adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini menyampaikan maafnya secara terbuka di hadapan ribuan warga NU, Rabu sore 25 Oktober 2017. Para demonstran pun bersorak sorai menerima permintaan maaf dari Bupati Lampung Selatan tersebut karan sebelumnya warga NU menolak permintaan maaf bupati karena hanya lewat secarik kertas dan surat elektronik.

Usai meminta maaf dilanjutkan dengan pertemuan tertutup bersama para ulama dan santri di ruang kerja bupati. Dalam pertemuan tersebut Zainudin berjanji akan berupaya untuk memperbaiki perilakunya dan ucapannya.

Dirinya juga berjanji akan menemui Ketua PBNU Said Aqil Siradj sebagai bentuk permintaan maaf secara langsung.
Sementara di luar gedung ribuan warga NU tetap melakukan shalawat nabi sebagai bentuk suka cita atas islah tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)