DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang Optimistis Raih 10 Kursi DPRD

Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:20 WIB
DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang Optimistis Raih 10 Kursi DPRD
DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang Optimistis Raih 10 Kursi DPRD
A A A
UNGARAN - DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada 9 Oktober 2017 nanti. Semua pengurus DPD dan DPC akan hadir di KPU Kabupaten Semarang untuk menyerahkan berkas administrasi partai serta berkas keanggotaan partai.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang Andhi Supriyadi mengatakan, sesuai rencana, pendaftaran akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Namun untuk kepastiannya, masih menunggu komando dari DPP Partai Perindo karena pendaftaran akan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.

"Rencananya, saat pendaftaran kita akan datang dengan seluruh pengurus DPD dan Ketua DPC se Kabupaten Semarang saja. Sebab kondisi di lapangan tidak memungkinkan membawa banyak peserta karena saat ini gedung KPU sedang dalam tahap perbaikan dan KPU sementara ini berkantor di Perumda, Ungaran," kata Andhi, Kamis (5/10/2017).

Dia mengungkapkan, sebenarnya semua DPD Partai Perindo diimbau saat pendaftaran nanti untuk datang ke KPU dengan kekhasan daerah masing-masing. Tetapi, karena kondisi di lapangan tidak memungkinkan maka DPD Partai Perindo terpaksa harus menyesuaikan.

"Kita tidak mau mengganggu warga perumahan. Jadi kita hanya menyesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada di lapangan. Pada prinsipnya semua kader solid dan siap berlaga dalam pesta demokrasi 2019 nanti. Kami siap berjuang untuk memenangkan Partai Perindo dalam bursa Pileg 2019," ujarnya.

Disinggung mengenai target perolehan kursi DPRD pada pemilihan legisltif (Pileg) 2019, Andhi menyatakan, pihaknya mematok target meraih 10 kursi atau tiap daerah pemilihan (dapil) sedikitnya bisa mendapat dua kursi.

"Itu target pribadi saya. Dan saya optimis bisa mencapai target tersebut dengan dasar kita memiliki dua kantong suara yang potensial di dua dapil," ucapnya.

Menurut dia, ada dua dapil yang dapat diandalkan untuk meraih dua hingga tiga kursi DPRD. Yakni dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan Bawen, Pringapus, Tuntang dan dapil III yang meliputi Kecamatan Bancak, Bringin, Pabelan, dan Suruh. "Di dua dapil itu, saya optimistis bisa mendapat dua sampai tiga kursi DPRD," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6538 seconds (0.1#10.140)