Rescue Perindo Evakuasi Warga Stroke Setelah Coblosan Pilkades

Minggu, 01 Oktober 2017 - 22:58 WIB
Rescue Perindo Evakuasi Warga Stroke Setelah Coblosan Pilkades
Rescue Perindo Evakuasi Warga Stroke Setelah Coblosan Pilkades
A A A
DEMAK - Petugas Rescue Perindo yang baru menyelesaikan fogging di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng, tak langsung pulang karena diminta warga untuk membantu melayani ambulans gratis. Pada saat bersamaan di desa tersebut tengah menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa.

"Tadi setelah fogging 800 rumah, kami diminta untuk tetap di sini oleh warga. Tadi kan kami datang menggunakan mobil ambulans, kemudian warga minta kami untuk standby di lapangan tempat pelaksanaan pilkades," ujar Wakil Kabid Logistik dan Pemetaan Bencana DPW Rescue Perindo Jateng, Rofiun, Minggu (1/10/2017).

Ditemani seorang anggota rescue, dia bersiaga di lokasi bila sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat untuk meminta bantuan. Awalnya proses pencoblosan dua calon kepala desa berjalan lancar. Namun, menjelang sore terdengar suara teriakan minta tolong karena terdapat warga yang jatuh.

"Jadi tadi ada lelaki tua usianya sekira 60 tahun, dia mendadak jatuh usai menggunakan hak pilihnya. Saat akan naik kendaraan membonceng anaknya, tiba-tiba jatuh dan tidak bisa bangun lagi. Makanya kita langsung bergerak untuk mengevakuasinya ke ambulans. Sesuai kesepakatan keluarga, korban yang diduga menderita stroke dibawa pulang ke rumah," jelas Rofiun.

Sekadar diketahui, sebelumnya Rescue Perindo melakukan fogging di permukiman padat penduduk di Desa Kebonbatur. Petugas menyisir sekira 800 rumah yang berada di RW 20 dan 21, untuk diasapi. Selain itu, lingkungan rumah berupa kebun dan taman juga tak luput dari perhatian petugas.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6201 seconds (0.1#10.140)