Gerobak Perindo Sasar UMKM Bantul

Kamis, 28 September 2017 - 08:47 WIB
Gerobak Perindo Sasar UMKM Bantul
Gerobak Perindo Sasar UMKM Bantul
A A A
BANTUL - Upaya Partai Perindo untuk mmperhatikan nasib wong cilik dengan usaha kecil dan menengah terus dilakukan. Kali ini UMKM di Bantul mulai menerima gerobak UMKM dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini.

Sebanyak empat pelaku UMKM dengan senang menerima gerobak yang diserahkan Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi dan juga Sekretaris DPD Perindo Bantul Rudi Ristanto. Dalam penyerahan gerobak tersebut, Nanang Sri Roekmadi mengatakan, Partai Perindo merupakan satu satunya partai yang memiliki kepedulian dengan rakyat dan dilakukan secara nyata. Salah satu buktinya adalah pemberian gerobak UMKM.

"Semua diberikan secara gratis, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," ungkapnya saat penyerahan gerobak di Perum Gedong Kuning, Banguntapan, Bantul, Rabu 27 September 2017.

Dia menjelaskan, proses pemberian bantuan ini melalui tahapan seleksi. Selanjutnya para pedagang yang menerima gerobak akan diberikan pedampingan." Bukan tidak mungkin, kalau semua berjalan akan dilanjutkan bantuan permodalan," ucapnya.

Sekretaris DPD Perindo Bantul Rudi Ristanto mengatakan, pihaknya membina puluhan UMKM di Bantul. Dari puluhan UMKM ada 27 yang diusulkan menerima gerobak UMKM sesuai dengan bidang usahanya.

"Dari jumlah tersebut, tahap pertama turun empat gerobak. Nanti akan disusul tahap berikutnya," ucapnya. Dia berharap bantuan gerobak ini memberikan manfaat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Bantul.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0079 seconds (0.1#10.140)