Tahun Baru Islam, Pelajar-Santri Gelar Kirab Bendera Kebangsaan

Kamis, 21 September 2017 - 15:35 WIB
Tahun Baru Islam, Pelajar-Santri Gelar Kirab Bendera Kebangsaan
Tahun Baru Islam, Pelajar-Santri Gelar Kirab Bendera Kebangsaan
A A A
SEMARANG - Para pelajar dan santri bersama warga dari berbagai elemen meramaikan Kirab Bendera Kebangsaan di Lapangan Bangetayu, Genuk, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (21/9/2017). Kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah ini bertujuan menggelorakan semangat nasionalisme warga se-Kecamatan Genuk.

"Kegiatan ini sangat penting agar masyarakat peduli dengan lingkungan mereka karena dengan kepedulian yang tinggi maka ketika ada paham lain yang merusak warga maka warga akan berupaya keras menangkalnya," tegas Camat Genuk Sumarjo, Kamis (21/9/2017).

Dia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi serta ajang menggugah nasionalisme dan patriotisme semua warga masyarakat Genuk dan bertekad bulat menjaga Pancasila dan NKRI yang tidak bisa dipisah-pisahkan.

"Tentunya hal ini untuk menyikapi adanya permasalahan yang timbul seperti radikalisme dan terorisme sehingga warga Genuk tetap menolak paham tersebut," tegasnya.

Menurutnya, kedekatan antara masyarakat dan pemerintah dalam hal ini kecamatan menjadi penting agar agar tercipta kondisi yang kondusif.

Ketua PCNU Kota Semarang H Anasom mengatakan bahwa NU bersama masyarakat mencintai NKRI. Diharapkan dengan adanya kirab ini sebagai bukti kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8753 seconds (0.1#10.140)