DPW Perindo DIY Konsolidasi Persiapan Verifikasi Faktual Partai

Sabtu, 09 September 2017 - 18:59 WIB
DPW Perindo DIY Konsolidasi Persiapan Verifikasi Faktual Partai
DPW Perindo DIY Konsolidasi Persiapan Verifikasi Faktual Partai
A A A
SLEMAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY berkunjung ke Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Perindo Sleman dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perindo se-Sleman di Sekretariat Kantor DPC Perindo Depok, Jalan Getsemani, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (9/9/2017).

Ketua DPW Partai Perindo DIY Nanang Sri Rukmadi memimpin langsung kunjungan tersebut dan diterima Ketua DPD Perindo Sleman Aswin Hudayan. Kunjungan tersebut untuk konsolidasi internal partai, terutama mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan guna kepentingan verifikasi faktual yang rencananya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada bulan Oktober mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPW Perindo DIY tidak hanya melihat sarana dan prasana kantor DPW dan DPC Perindo se-Sleman, tapi juga juga memberikan beberapa pengarahan baik yang menyangkut internal partai maupun hal-hal teknis soal verifikasi. “Kegiatan ini untuk memastikan semua hal yang diperlukan untuk verifikasi,” kata Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Rukmadi.

Nanang menjelaskan, hal-hal yang harus dipersiapkan untuk verifikasi di antaranya sekretariat harus memilik kantor berikut pelang partai dan lambang negara. Selain itu, persiapan menyangkut administrasi. Semua pengurus harus memenuhi kriteria sesuai dengan surat keputusan (SK) dan kartu tanda anggota (KTA). Jika masih ada persyaratan yang belum lengkap, dia meminta agar segera dipenuhi sehingga saat verifikasi sudah tidak ada masalah. “Dengan melihat langsung di lapangan, kami optimistis Perindo lolos dalam verifikasi faktual sebagai peserta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang,” papar Nanang.

Ketua DPD Perindo Sleman Aswin Hudayan mengatakan, untuk masalah verifikas faktual ini, pihaknya akan menegaskan untuk melaksanakan semua arahan dari DPW Perindo DIY. Secara umum, baik DPD maupun DPC Perindo se-Sleman juga dinilai sudah siap 100%, sebagaimana yang dipersyaratkan dalam UU Pemilu. “Baik yang menyangkut masalah teknis maupun administrasi untuk verifikasi, kami sudah siap,” tandasnya.

Sekretaris DPW Perindo DIY Imansyah menambahkan, selain DPD dan DPC se-Sleman, konsolidasi yang sama juga akan dilakukan di semua DPD dan DPC Perindo lain se-DIY. Setelah Sleman, konsolidasi berikutnya ke Gunungkidul dan Kulonprogo pada Rabu 13 September 2017, Bantul, Kamis, 14 September 2017 dan terakhir DPD Perindo Yogyakarta pada Jumat 15 Setepmber 2017.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6448 seconds (0.1#10.140)