Umat Muslim di Lampung Selatan Minta Dubes Myanmar Diusir

Jum'at, 08 September 2017 - 16:27 WIB
Umat Muslim di Lampung Selatan Minta Dubes Myanmar Diusir
Umat Muslim di Lampung Selatan Minta Dubes Myanmar Diusir
A A A
LAMPUNG SELATAN - Ratusan umat muslim yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Umat Islam (FSUI) di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung menggelar aksi damai dan doa bersama untuk muslim Rohingya, Jumat (8/9/2017). Dalam aksi yang digelar di depan kantor Bupati Lampung Selatan tersebut mereka menuntut kepada Pemerintah Indonesia untuk menghentikan tindak kekerasan terhadap etnis Rohingya di Myanmar.

Dengan membawa sejumlah spanduk mereka mendesak dan meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo agar memutuskan hubungan diplomatik dengan Myanmar.

Selain itu juga FSUI Lampung Selatan juga mendesak Pemerintah RI mengusir Dubes Myanmar dari Indonesia.

Kemudian, mendesak Pemerintah Indonesia untuk berperan aktif untuk menekan Myanmar menghentikan pembantai muslim Rohingya yang dilakukan militer dan umat Budha Myanmar.

Aksi ini digelar sebagai bentuk solidaritas muslim Rohingya yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Untuk itu FSUI Lampung Selatan mengutuk keras atas kejadian tersebut tidak lupa juga agar seluruh umat Islam bersatu padu jangan sampai pecah belah khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah selesai menyampaikan aspirasinya massa pun membubarkan diri masing-masing dengan tertib.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4133 seconds (0.1#10.140)