Warga Rohingya di Makassar Berdoa Mohon Keselamatan

Rabu, 06 September 2017 - 06:15 WIB
Warga Rohingya di Makassar Berdoa Mohon Keselamatan
Warga Rohingya di Makassar Berdoa Mohon Keselamatan
A A A
MAKASSAR - Warga Rohingya yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan menggelar doa bersama untuk keselamatan khususnya yang masih berada di Myanmar. Selain warga Rohingya, kegiatan itu juga diikuti warga Makassar.

Puluhan warga Rohingya tersebut menggelar doa bersama di salah satu masjid di Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar, Selasa (5/9/2017). Kegiatan ini diawali dengan shalat berjamaah.

Dalam kesempatan itu, mereka menggugah perasaan semua pihak agar bersama-sama menghentikan kekerasan terhadap etnis Rohingya di Myanmar. Dalam kegiatan itu, tidak sedikit warga Rohingya menangis.

Warga Rohingya yang ada di Makassar berahap agar mereka bisa melanjutkan hidup yang lebih baik. Di antaranya segera dikirim ke negara ketiga. Bahkan mereka setuju jika menjadi warga Negara Indonesia dan diberi pekerjaan yang layak.

Iqbal Jalil, Koordinator Forum Peduli Rohingya Makassar menyebutkan, di Makassar ada sebanyak 200 lebih warga Rohingya yang mengungsi. Mereka berada di 12 wisma atau penginapan yang ada di Makassar. Bahkan di antara mereka ada yang sudah mengungsi di Indonesia sejak tujuh tahun lalu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4283 seconds (0.1#10.140)