Karhutla Mengancam, Rescue Perindo Sumsel: Ayo Jaga Hutan

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 07:39 WIB
Karhutla Mengancam, Rescue Perindo Sumsel: Ayo Jaga Hutan
Karhutla Mengancam, Rescue Perindo Sumsel: Ayo Jaga Hutan
A A A
PALEMBANG - Titik panas ditemukan di sejumlah kabupaten-kota di Sumatera Selatan. Semua pihak diajak untuk peduli dan menjaga hutan dan lahan agar tidak terbakar.

Ketua DPW Rescue Perindo Sumsel Salim mengimbau dan mengajak masyarakat sama-sama menjaga hutan agar tidak terjadi kebakaran. Kepada perusahaan dan masyarakat bila ingin membuka lahan perkebunan tidak dengan cara melakukan pembakaran hutan.

"Karena, bila terjadi kebakaran hutan sangatlah mengganggu kesehatan masyarakat dan aktivitas masyarakat seperti penerbangan dan lain lain," ujarnya, Sabtu (5/8/2017).

Dia menambahkan, bencana kabut asap dapat dicegah secara bersama-sama dengan menjaga hutan, tidak membakar jika hendak membuka lahan. "Mari kita jaga bersama dan mencegah terjadinya kebakaran hutan di Sumsel," katanya.

Imbauan dan ajakan ini disampaikan karena karhutla sudah kian sering terjadi. Bahkan, beberapa hari lalu sedikitnya 30 hektare lahan gambut di OKI terbakar. Sebelumnya di awal Juli ditemukan 16 titik panas.

"Kita tahu bila sudah terjadi kebakaran akan sulit mengatasinya. Ayo kita jaga bersama jangan sampai terjadi kebakaran hutan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)