Rem Blong, Tronton Timpa Truk dan Minibus

Kamis, 03 Agustus 2017 - 15:14 WIB
Rem Blong, Tronton Timpa Truk dan Minibus
Rem Blong, Tronton Timpa Truk dan Minibus
A A A
SEMARANG - Kecelakaan beruntun terjadi di kawasan Jalan Raya Tugu KM 9, tepatnya di depan SMP Hasannudin Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/8/2017). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 itu melibatkan tiga kendaraan yakni truk tronton bernopol H 1726 BP, truk K 1800 GF, dan mobil Honda HRV H 9039 MZ.

Dari data yang dihimpun SINDOnews, laju ketiga kendaraan itu berjalan se arah dari Mangkang menuju Kalibanteng. Namun menjelang tikungan Tugu, truk tronton yang bermuatan kertas 25 ton tersebut tampak oleng, diduga karena rem truk tidak befungsi.

“Remnya blong (tak berfungsi) saat melintas sebelum tikungan Tugu. Padahal kecepatan hanya sekitar 20 kilometer per jam,"ungkap sopir truk, Sujarwo di lokasi kejadian, kemarin. “Seketika itu saya panik dan akan banting setir ke kiri namun ada dua motor, sehingga saya langsung banting setir ke kanan,” ungkapnya.

Menurut Sujarwo, laju tronton sempat terhenti namun dalam posisi terjungkir. Akibatnya badan truk tronton menimpa mobil yang berada di sisi kanan dan sebuah truk yang ada di belakang mobil. Beruntung, semua penumpang yang berada di dalam mobil tersebut selamat.

Namun, atas kejadian kecelakaan tersebut membuat arus lalu lintas yang menuju ke arah Semarang mengalami kemacetan. Sejumlah anggota dari Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Untuk mengevakuasi truk tronton dilakukan menggunakan crane.”Kita masih menunggu crane untuk mengevakuasi truk ini,” ujar salah seorang petugas.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)