alexametrics

2.500 Pemuda Katolik dari 19 Negara Asia Berkumpul di Yogyakarta

loading...
A+ A-
SLEMAN - Sebanyak 2.500 pemuda Katolik dari 19 negara Asia akan mengikuti Asian Youth Day (AYD) ke-7 di Yogyakarta mulai Rabu 2 Agustus hingga Minggu 6 Agustus 2017. AYD 2017 bertema “Joyful Asian Youth: Living the Gospel in Multicultural Asia!” ini dipusatkan Jogja Expo Center (JEC).

Pembukaan acara tersebut rencananya akan dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“AYD ini dalam rangka menciptakan kerukunan dan perdamaian antarnegara di Asia,” kata Romo Vikep Kevikepan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Romo Florentinus Hartosubono, Pr, yang juga panita kegiatan AYD ke-7 2017, saat beraudiensi dengan Pemkab Sleman, Selasa (1/8/2017) sore.

Menurut Romo Hartosubono, Yogyakarta terpilih sebagai penyelenggaraan AYD karena telah dikenal dunia sebagai City of Tolerance. Acara ini akan membuktikan Indonesia khususnya Yogyakarta dengan segala keragamannya, mampu hidup berdampingan secara harmonis. Acara ini juga akan mempromosikan potensi yang ada di seluruh wilayah DIY.

“Saya berharap dengan memperkenalkan potensi yang ada di DIY, acara ini dapat mendorong rasa toleransi para peserta AYD dalam menyikapi perbedaan yang ada di sekitarnya. Para peserta AYD juga akan mendapatkan kesan terbaik dari Yogyakarta ketika kembali ke negara asalnya,” paparnya.

Sementara Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang menerima audiensi tersebut mengatakan, Pemkab Sleman siap memberikan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara ini. “Silakan apa yang bisa kami lakukan untuk acara panjenengan ini,” ungkapnya.
(mcm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top