Jamaah Haji dari Semarang Diberangkatkan ke Tanah Suci

Selasa, 01 Agustus 2017 - 16:50 WIB
Jamaah Haji dari Semarang Diberangkatkan ke Tanah Suci
Jamaah Haji dari Semarang Diberangkatkan ke Tanah Suci
A A A
SEMARANG - Sebanyak 355 calon jamaah haji dari Kota Semarang diberangkatkan menuju Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali, untuk selanjutnya diterbangkan ke Tanah Suci, Selasa (1/8/2017). Rombongan diberangkatkan dari Islamic Center Semarang.

Jamaah yang diberangkatkan merupakan kloter 18 dan yang pertama diberangkatkan dari total 2.905 jamaah haji asal Kota Semarang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Muhammad Habib mengatakan, rombongan yang diberangkatkan untuk pertama kali ini berasal dari Kantor Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah Semarang.

Muhammad Habib menyebutkan, total jumlah calon jamaah haji dari Kota Semarang ada tujuh rombongan. Sebenarnya berjumlah 2.108 orang, namun ada 13 calon jamaah yang tidak berangkat karena berhalangan.

"Yang tidak bisa berangkat ada 13 calon Jamaah haji ada yang meninggal, ada yang sakit, dan ada yang menunda," katanya.

Ia menyatakan, para jamaah sebelumnya telah diberi bekal dan pengetahuan segala hal tentang Tanah Suci. Ia juga mengimbau kepada para jamaah haji untuk menyesuaikan diri dengan iklim dan cuaca ketika melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

Kabag Kesra Setda Kota Semarang Suparman meminta setiap jamaah tetap menjaga sopan santun serta tata tertib yang telah ditentukan panitia haji. Ia juga meminta agar setiap jamaah haji untuk tetap menjaga kerukunan, saling guyub, dan saling menolong.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1395 seconds (0.1#10.140)