Menpora Lulus S2 di Unpad dengan Predikat Memuaskan

Selasa, 01 Agustus 2017 - 15:21 WIB
Menpora Lulus S2 di Unpad dengan Predikat Memuaskan
Menpora Lulus S2 di Unpad dengan Predikat Memuaskan
A A A
BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi menyelesaikan Program Studi Magister Kebijakan Publik di Universitas Padjadjaran dengan predikat memuaskan. Kelulusan Iman Nahrawi didaulat melalui prosesi wisuda di Graha Sanusi Hardjadinata, Unpad, Kota Bandung, Selasa (1/8/ 2017). Wisuda dipimpin Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad. Imam diwisuda bersama 2.370 lulusan lainnya dari program diploma-III, diploma IV, sarjana, pendidikan spesialis, profesi, magister, dan doktor.

"Saya berterimakasih kepada dosen, rektor, dekan, penguji, dan pembimbing. Setelah 19 tahun diwisuda S1, sekarang bisa diwisuda S2," kata Imam kepada wartawan.

Imam lulus melalui tesisnya yang berjudul Evaluasi Kebijakan Sistem Keolahragaan Nasional oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Studi Kasus Pengelolaan Sepakbola Nasional oleh Kemenpora dan PSSI).

"Tesis itu meneliti apa yang terjadi di kantor. Saya melakukan penelitian secara independen. Dan ternyata masih banyak celah. Banyak rekomendasi yang bisa ditindaklanjuti kedepannya," kata Imam.

Salah satu rekomendasi itu ditujukan bagi kemajuan olah raga nasional. Menurut dia, perlu aturan yang bersifat teknis yang mengatur tentang pesepakbolaan nasional. Aturan itu tidak cukup melalui undang-undang saja. Tapi perlu aturan turunannya.

"Aturan harus betul-betul yang bersifat eklusi. Tidak cukup undang-undang. Tapi harus ada aturan yang lebih teknis demi olahraga kita," jelas Imam.

Imam lulus Studi Magister Kebijakan Publik FISIP Unpad selama dua tahun lebih mengikuti proses perkuliahan. Di sela-sela kesibukannya menjadi menteri, Imam masih menyempatkan kuliah di Bandung pada Jumat dan Sabtu.

"Memang sangat sulit, karena harus ke Bandung. Tapi saya izin ke temen-temen di Kemenpora pada Jumat dan Sabtu (untuk kuliah). Setelah itu kerja lagi," kata dia. Imam mengaku akan terus mengejar pendidikan dengan melanjutkan S3.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8261 seconds (0.1#10.140)