Ini Penyebab Banjir di Tol Tangerang-Merak Versi PT Astra Infra Toll Road

Minggu, 30 Juli 2017 - 14:20 WIB
Ini Penyebab Banjir di Tol Tangerang-Merak Versi PT Astra Infra Toll Road
Ini Penyebab Banjir di Tol Tangerang-Merak Versi PT Astra Infra Toll Road
A A A
SERANG - PT Astra Infra Toll Road Tangerang Merak mengungkapkan bahwa penyebab banjir di KM 38 tepatnya di exit Belaraja Barat, Kabupaten Tangerang dikarenakan curah hujan tinggi sehingga irigasi tidak dapat menampung air kiriman dari luar area tol.

"Sejak tahun lalu kita selalu mengajak warga, para industri, pengembang properti yang ada disekitar jalan tol untuk konsern terhadap penanganan saluran air dari tempat masing-masing. Baik membuat drainase maupun merawatnya," ujar Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Astra Infra Toll Road, Indah Permanasari, Minggu (30/7/2017).

Menurut Indah, secara aturan, fungsi drainase yang ada di tol hanya peruntuka untuk menampung imbasan air di jalan tol bukan menjadi tampungan air dari luar area dalam tol.

"Jadi, tidak dibenarkan bila ada buangan air dari wilayah non tol dialirkan ke drainase tol," tegasnya.

Sebelumnya, sekitar jam 15.30 WIB terjadi genangan di KM 38 arah Jakarta dan Merak, ketinggian air di lokasi sekitar 60 hingga 80 cm atau sedengkul pria dewasa.

Bahkan, petugas tol dan kepolisian melakukan penanganan dilokasi dengan mengarahkan kendaraan kecil untuk dikeluarkan ke Balaraja Timur dan Balaraja Barat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6039 seconds (0.1#10.140)