PKB Buka Penjaringan Balon Bupati Aceh Selatan

Kamis, 27 Juli 2017 - 14:29 WIB
PKB Buka Penjaringan Balon Bupati Aceh Selatan
PKB Buka Penjaringan Balon Bupati Aceh Selatan
A A A
TAPAKTUAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Selatan menggelar Penjaringan Bakal Calon Bupati, Rabu (26/07/2017) di Kantor PKB Jalan TR Angkasah No23, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan.

Rapat Pengurus Partai PKB Kabupaten Aceh Selatan itu dalam rangka mengikuti tahapan pilkada langsung yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2018 mendatang.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Hernanda Thaher, Wakil Ketua Sudirman Malek, Sekretaris Budi Sanjaya, dan Dewan Syuro PKB, Aliamat, anggota Dewan PKB, Mirwan beserta pengurus DPC/DPAC seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten penghasil Pala itu, yang berjumlah 37 orang.

Ketua DPC PKB Aceh Selatan Hernanda Thaher menerangkan, hasil penjaringan menerbitkan delapan nama bakal calon. “ Delapan nama hasil penjaringan ini akan dikirimkan ke DPW PKB Provinsi Aceh dan DPP PKB di Jakarta,” katanya.

Balon Bupati yang terjaring PKB antara lain T Sama Indra, T Helmi, Karman, Tgk Husin Yusuf, Misbah, Azwir, M Saleh dan H Mirwan.

Menurutnya, hanya delapan nama yang terjaring hari ini dikirim ke pengurus lebih tinggi dan seterusnya akan dilakukan survei oleh partai, kemudian bakal calon bupati yang akan diusung oleh PKB harus melengkapi dokumen persyaratan.

Penjaringan ini, kata Nanda melibatkan para dewan suro, Pengurus DPC termasuk anggota DPRK PKB Aceh Selatan Mirwan dan DPAC PKB se Aceh Selatan yang berjumlah 34 suara dari 37 peserta yang hadir. Mekanisme yang digunakan adalah setiap satu peserta memberikan tiga nama kandidat yang bakal diusung.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Aceh Irmawan, yang dihubungi wartawan terkait penjaringan ini mengatakan, pihaknya selalu memperhatikan arus bawah karena yang mengetahui kondisi di suatu daerah adalah pengurus di daerah itu sendiri.

Dan Partai PKB tidak bertindak diluar mekanisme partai “Kami akan menindak lanjuti aspirasi yang berkembang dari arus bawah,” tegas anggota DPR RI dari PKB ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3425 seconds (0.1#10.140)