Daftar ke 4 Partai, Bupati Aceh Selatan Siap Maju di Pilkada 2018

Rabu, 26 Juli 2017 - 21:43 WIB
Daftar ke 4 Partai, Bupati Aceh Selatan Siap Maju di Pilkada 2018
Daftar ke 4 Partai, Bupati Aceh Selatan Siap Maju di Pilkada 2018
A A A
TAPAKTUAN - HT Sama Indra mendaftar ke empat partai politik di hari yang sama, Rabu (26/7/2017) sebagai bakal calon (balon) bupati Aceh Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018, Rabu (26/7/2017). Keempat partai tersebut yakni, NasDem, PDI Perjuangan, Hanura, dan PAN.

Sama Indra yang juga Bupati Aceh Selatan itu, mengawali pendaftarannya ke Kantor DPD NasDem Aceh Selatan, di Jalan Merdeka Tapaktuan, pukul 11.40 WIB. Dia didampingi puluhan Relawan dan Teman Setia TS.

Kehadirannya disambut Ketua DPD NasDem Aceh Selatan, Irfannullah dan Bendahara, Ida Morina, serta Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Rasmadi. Sama Indra datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran. “Formulir diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan Sama Indra Kabupaten Aceh Selatan, Bachtiar AR,” kata Irfannullah.

Irfannullah mengucapkan terima kasih kepada Sama Indra beserta tim sukses yang datang ke DPD NasDem untuk mengembalikan formulir yang telah diambil pekan lalu. “Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Sama Indra ke DPD NasDem Aceh Selatan. Walau partai ini tidak bisa mengusung sendiri, bapak langsung mengunjungi NasDem. Ini bukti keseriusan bapak untuk maju pada Pilkada 2018,” ujarnya.

Pihaknya akan melakukan komunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi mendukung bakal calon bupati setelah ada hasil survei yang dilakukan NasDem. “Karena kewenangan ada di DPW dan DPP, untuk itu mari kita saling komunikasi. DPD NasDem Aceh Selatan hanya menerima berkas formulir yang telah diisi. Berkas ini akan kami teruskan ke DPW di Banda Aceh,” sebutnya.

Setelah ke DPD NasDem, Sama Indra juga menyerahkan berkas pendaftaran dukungan ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Selatan di Jalan T Ben Mahmud Tapaktuan. Formulir dukungan diserahkan Bachtiar AR kepada Ketua DPC PDIP Aceh Selatan, Zasrial.

Dari sana, Sama Indra beserta rombongan bergerak menuju Kantor DPD Hanura di Desa Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan. Berkas formulir pendaftaran diterima Ketua DPD Hanura Aceh Selatan Nizamuddin beserta Bendahara, Khaidir.

Perjalanan dilanjutkan lagi ke DPC PAN Aceh Selatan di Desa Hilir, Kecamatan Tapaktuan. Berkas formulir pendaftaran diserahkan oleh Bachtiar AR selaku ketua tim pemenangan kepada Ketua DPC PAN Aceh Selatan Muhammad Hasbi yang turut didampingi Sekretaris Muhammad Nasir Gani.

Sementara, Sama Indra kepada wartawan mengaku optimistis akan mendapat dukungan dari partai-partai untuk maju pada Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang. “Hari ini, kami telah menyerahkan formulir pendaftaran ke NasDem, PDIP, Hanura, dan PAN,” ucapnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)