Jadi Joki Ujian Masuk Kedokteran, Mahasiswa Unnes Diamankan di Unissula

Rabu, 12 Juli 2017 - 14:01 WIB
Jadi Joki Ujian Masuk...
Jadi Joki Ujian Masuk Kedokteran, Mahasiswa Unnes Diamankan di Unissula
A A A
SEMARANG - Seorang Mahasiswa Universitas Negeri (Unnes) Semarang Setu Abdul Hadi (24), diamankan oleh petugas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang. Pasalnya mahasiswa Fakultas MIPA itu tertangkap terbukti menjadi Joki ujian masuk, Rabu (12/7/2017).

Menurut keterangan Ketua PMB Unissula Amin Purnawan mengatakan, diamankannya Joki tersebut bermula saat ujian masuk Faktulas Kedokteran Tahap I Gelombang II.

Pada saat itu, sekitar pukul 07.30 sebelum masuk ruangan, petugas pengawas melakukan pemeriksaan setiap peserta ujian sebelum masuk ke dalam ruangan satu persatu.

Pemeriksaan dilakukan untuk mencocokan identitas dengan kartu peserta ujian, selain itu juga diperiksa dengan menggunakan metal detektor untuk mengetahui apakah ada peserta yang membawa benda-benda tertentu.

Saat dilakukan pemeriksaan ternyata identitas pelaku tidak sama dengan identitas peseta tes. Bahkan saat ditanya nama orangtua dan SMA asal pelaku tidak dapat menjawab dengan benar. "Saat dicocokan tidak ada yang cocok sama sekali akhirnya langsung kita amankan," katanya saat ditemui di Polsek Genuk Semarang.

Setelah itu, pelaku yang diketahui Mahasiswa Unnes Semester 8 ini langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Genuk Kota Semarang. "Kita serahkan ke pihak berwajib, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5437 seconds (0.1#10.140)