Ratusan Rumah di Tanjungjabung Barat Terendam Banjir

Selasa, 04 Juli 2017 - 13:19 WIB
Ratusan Rumah di Tanjungjabung Barat Terendam Banjir
Ratusan Rumah di Tanjungjabung Barat Terendam Banjir
A A A
JAMBI - Ratusan rumah di Desa Kemang Manis, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, terendam banjir. Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi sehingga Sungai Muara Papalik meluap.

Camat Muara Papalik Ridwan menuturkan, ada tiga RT yang terdampak banjir di Desa Kemang Manis, di antaranya RT 01, 05 dan RT 06. Banjir paling parah di RT 06 karena ketinggian air mencapai 100 cm dan merendam sekitar 20 rumah warga.

"Kedalaman air hingga sampai se-lutut orang dewasa. Bahkan jalur transportasi di beberapa titik nyaris terputus. Sedangkan di RT 01 ketinggian air sekitar 80 cm dan di RT 05 sekitar 50 cm," kata Ridwan, Selasa (4/7/2017).

Selain tiga RT di Desa Kemang Manis, beberapa RT di Desa Intan Jayan dan Desa Sungai Papauh, Kecamatan Muara Papalik juga ikut dilanda banjir. Aparat kepolisian dan warga setempat terus memantau perkembangan banjir dan membantu evakuasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjab Barat Erwin mengatakan, sudah mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Tanjab Barat sebanyak 13 personel. Petugas dibekali bantuan logistik serta peralatan lainnya untuk membantu warga korban banjir.

"Kami kirim logistik, 1 unit mobil, dan 6 perahu karet, tenda serta peralatan dapur untuk warga korban banjir," tutur Erwin.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7515 seconds (0.1#10.140)