Tim Evakuasi Temukan Tiga Mayat di Heli Basarnas yang Jatuh

Minggu, 02 Juli 2017 - 22:05 WIB
Tim Evakuasi Temukan...
Tim Evakuasi Temukan Tiga Mayat di Heli Basarnas yang Jatuh
A A A
SEMARANG - Tiga korban penumpang Heli milik Basarnas yang jatuh di kawasan Canggal, Candiroto Temanggung Jawa Tengah, tepatnya di lereng Gunung Sindoro Minggu (2/7) berhasil dievakuasi.

Ketiga korban yang berhasil dievakuasi dari dalam heli dalam kondisi meninggal dunia. Sementara korban lain sampai saat ini masih dalam proses evakuasi.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarot Padakova mengatakan, saat ini evakuasi masih berlangsung untuk melakukan pertolongan. "Yang mana saat ini sudah diangkat tiga korban posisi meninggal dunia. Saat evakuasi masih berlangsung," katanya.

Ketiga korban yang berhasil dievakuasi saat ini sedang dalam perjalanan menuju desa terdekat. Belum dipastikan siapa ketiga korban meninggal tersebut.

Terkait dengan jumlah penumpang Heli, Djarot mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah pastinya, karena masih menunggu laporan dari Basarnas."Infonya ada yang bilang enam ada yang bilang delapan. Kita belum berani memastikan," katanya.

Dia menjelaskan, lokasi geografis jatuhnya heli Basarnas sangat ekstrem karena memang daerah pegunungan.

Bahkan kata dia, untuk menuju TKP lokasi Heli tim evakuasi harus menggunakan tali untuk menuruni tebing. "Geografisnya ekstrem. Memang daerah TKP lereng gunung Sindoro, yang mana berbukit dan berkabut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2253 seconds (0.1#10.140)