HT Siap Bantu Kembangkan Pariwisata Sumedang

Kamis, 15 Juni 2017 - 22:35 WIB
HT Siap Bantu Kembangkan...
HT Siap Bantu Kembangkan Pariwisata Sumedang
A A A
SUMEDANG - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) siap menjalin kerja sama dengan Pemkab Sumedang untuk mengembangkan sektor pariwisata di Sumedang. Komitmen ini disampaikan HT saat bertemu dengan Bupati Sumedang Eka Setiawan di Gedung Negara, Sumedang, Kamis (15/6/2017).

"Kami siap bantu promosi pariwisata di Sumedang melalui media MNC Group," ujarnya seusai berbincang dan menerima cenderamata berupa miniatur mahkota binokasih dari Bupati Sumedang Eka Setiawan.

Saat ini, kata dia, Indonesia dengan destinasi wisata di sejumlah daerahnya justru jauh masih kurang dilirik wisatawan mancanegara. "Pariwisata kita masih jauh tertinggal dibanding negara tetangga. Negara yang menjadi destinasi wisata justru negara tetangga seperti Thailand, Filipina, hingga Singapura," tuturnya.

Padahal, kata dia, sejumlah tempat wisata di Indonesia seharusnya mampu menarik wisatawan mancanegara lebih banyak lagi dan tidak kalah dengan negara tetangga. "Dulu Indonesia macan Asia, sekarang macan ompong. Ini tak lepas dari ketidaksiapan pemerintah Indonesia," katanya.

Ketidaksiapan pemerintah Indonesia ini, kata dia, terletak pada penerapan konsep yang keliru, sistem yang buruk, aturan main yang buruk, dan seluruhnya diserahkan kepada mekanisme pasar sehingga berdampak pada buruknya sektor perekonomian di Indonesia dan menyebabkan berbagai potensi yang ada tak mampu digali secara optimal.

"Bila semua dibenahi, investor akan masuk. Karena dalam mengembangkan pariwisata ini membutuhkan peran investor," ucapnya.

Sementara, Bupati Sumedang Eka Setiawan mengaku mendapat pencerahan dari HT. "Kami (jajaran Pemkab Sumedang) mendapat banyak pencerahan dari Pak HT, khususnya dalam mengembangkan sektor pariwisata di Sumedang. Selain punya Waduk Jatigede sebagai destinasi wisata baru, kami juga banyak program unggulan untuk mengembangkan sektor pariwisata," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1732 seconds (0.1#10.140)