Mahasiswa Sinjai Bulukumba Antusias Hadiri Bedah Buku Arum Spink

Sabtu, 03 Juni 2017 - 22:24 WIB
Mahasiswa Sinjai Bulukumba Antusias Hadiri Bedah Buku Arum Spink
Mahasiswa Sinjai Bulukumba Antusias Hadiri Bedah Buku Arum Spink
A A A
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel Arum Spink punya cara tersendiri bersilaturahmi dengan berbagai komunitas pemuda dan mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba, Sinjai, dan Bantaeng.

Dirangkaikan dengan buka puasa bersama, Pipink, sapaan akrab Arum Spink, membedah buku keempatnya, "Ramadan Usah Kau Pergi" di Warkop Bundu, Hertasning, Makassar, Sabtu (03/06/17).

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini, dibanjiri peserta. Bahkan, warkop yang berkapasitas sekitar 150 pengunjung ini, tak mampu menampung peserta yang terdiri dari berbagai komunitas mahasiswa.

Tidak sedikit mahasiswa rela duduk berdesak-desakan mengikuti bedah buku yang di dalamnya berisi pesan-pesan religius, yang ditulis sendiri oleh mantan pendiri presidium pers mahasiswa Makassar ini.

"Kita ajak ngabuburit yang lebih produktif. Dari pada nongkrong di mana-mana, kita kumpul sambil diskusi," kata mantan ketua KPU Bulukumba ini.

Di bedah buku itu, menghadirkan tiga narasumber sebagai pembedah. Mereka adalah akademisi UIN Alauddin Mohd Sabri AR, Anggota DPRD Sulsel Wawan Mattaliu, serta eks redaktur politik Koran SINDO Makassar, Arif Saleh.

Arif yang kini tercatat sebagai konsultan politik di Jaringan Suara Indonesia (JSI) mengatakan, Arum Spink tidak hanya piawai dalam berpolitik tetapi juga mampu membuat gagasan brilian dan bisa dituangkan dalam bentuk karya buku.

"Dalam buku Kanda Arum Spink, Ramadan Usah Kau Pergi ini punya nilai tersendiri, selalu ada pesan agama di dalamnya, inilah yang membedakan gaya penulisan dengan essai yang lain," ujar eks Jurnalis salah satu koran terbesar di Makassar itu.

Sementara Sabri AR mengatakan, tidak banyak politisi yang mahir dalam bertutur sekaligus terampil dalam menulis. "Arum Spink melalui bukunya sudah sukses menjejakkan kakinya dalam situs sejarah masa lalu dan masa depan, salut," kata akademisi UIN Alauddin Makassar itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)