Avanza Tabrakan dengan Bus, Puluhan Penumpang Berhamburan

Jum'at, 26 Mei 2017 - 02:56 WIB
Avanza Tabrakan dengan Bus, Puluhan Penumpang Berhamburan
Avanza Tabrakan dengan Bus, Puluhan Penumpang Berhamburan
A A A
JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Barat Sulawesi, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis 25 Mei 2017 malam.

Bus antarprovinsi, Bintang Timur bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun puluhan penumpang bus mengalami trauma.

Jalan tersebut sempat ditutup saat evakuasi karena kedua mobil menutup seluruh badan jalan, Evakuasi menghabiskan waktu cukup lama. Terlebih lagi bus terjebak di atas trotoar serta nyaris menghantam rumah warga.

Tabrakan yang melibatkan kedua mobil ini terjadi pada saat kondisi jalan cukup ramai hingga kemacetan sempat terjadi. Peristiwa ini bermula saat mobil Toyota Avanza tiba tiba saja muncul dari arah kanan, tepatnya di perampatan Jalan Trans Barat Sulawesi. Pada saat bersamaan dari arah barat muncul bus. Beruntung sopir bus langsung membanting setir ke kiri dan hanya menabrak bagian depan mobil.

Laju bus terhenti setelah menabrak trotoar jalan dan rambu lalu lintas serta nyaris menghantam pagar rumah milik warga. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Sekitar puluhan penumpang langsung berhambuaran keluar bus.

Bahkan sebagian penumpang yang kebanyakan ibu-ibu dan mahasiswi ini mengalami shock berat. Polisi bersama puluhan warga langsung melakukan evakuasi terhadap kedua mobil karena menutup badan jalan.

Salah seorang penumpang mengungkapkan saat kecelakaan terjadi, seluruh penumpang sedang tidur. Mereka baru terbangun ketika mendengar suara benturan keras.

Bus Bintang Timur memiliki rute Mamuju Sulawesi Barat-Makassar Sulawesi Selatan dan mengangkut penumpang yang akan mudik untuk melaksanakan puasa pertama.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9045 seconds (0.1#10.140)