Mulai Puasa Besok, Malam Ini Jamaah An Nadzir Gelar Zikir dan Doa

Rabu, 24 Mei 2017 - 20:37 WIB
Mulai Puasa Besok, Malam Ini Jamaah An Nadzir Gelar Zikir dan Doa
Mulai Puasa Besok, Malam Ini Jamaah An Nadzir Gelar Zikir dan Doa
A A A
GOWA - Ratusan jamaah An Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar zikir dan doa bersama untuk menyambut 1 Ramadan 1438 Hijriah yang ditetapkannya pada Kamis besok. Penentuan masuknya 1 Ramadan tersebut ditetapkan oleh jamaah An Nadzir berdasarkan hasil pemantauan perjalanan bulan serta melihat tanda-tanda alam.

Pada Rabu (24/5/2017) malam ratusan jamaah An Nadzir di Desa Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini menggelar salat Magrib di sejumlah tempat ibadah yang berbeda. Usai melaksanakan ibadah salat Magrib para jamaah kemudian melantunkan zikir dan salawat untuk Nabi Muhammad SAW serta menggelar doa bersama.

"Zikir dan doa ini dilakukan oleh jamaah An Nadzir untuk menyambut masuknya 1 Ramadan yang diyakini akan masuk pada Kamis pagi besok. Penentuan masuknya 1 Ramadan 1438 Hijriah tersebut berdasarkan hasil pengamatan perjalanan awal hingga akhir bulan serta melihat tanda-tanda alam seperti air pasang puncak di laut," ujar Ustaz Luqman, Rabu malam.

Usai melaksanakan zikir dan doa bersama, seluruh jamaah An-nadzir juga saling meminta maaf, sebagai tanda bahwa mereka akan mulai berpuasa besok. Seluruh jamaah An Nadzir pun mengaku akan mulai berpuasa pada Kamis besok, meski diyakini ramadhan akan masuk pada pagi hari, hal tersebut dilakukan oleh para jamaah An Nadzir agar mereka tetap berpuasa disaat baru memasuki 1 Ramadan.

Menurut Ustaz Luqman, bulan Sya'ban diperkirakan akan berakhir pada Kamis pagi besok pukul 08.00-10.00 Wita dan akan berganti dengan Ramadan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)