4 Anggota Geng Perampok Spesialis Bule di Kuta Ditembak Polisi

Rabu, 24 Mei 2017 - 08:09 WIB
4 Anggota Geng Perampok Spesialis Bule di Kuta Ditembak Polisi
4 Anggota Geng Perampok Spesialis Bule di Kuta Ditembak Polisi
A A A
DENPASAR - Empat anggota geng perampok spesialias wisatawan asing di wilayah Kuta, Badung dicokok di tempatnya masing-masing. Keempat orang yang tergabung dalam satu geng itu diantaranya ada M Abidin alias Dereng (29) asal Malang; I Nyoman Putu Suardana (50); I Made Sudarma (49) serta I Made Sucita alias Gonjak(26) ketiganya asal Kelurahan Datah, Karangasem.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengatakan, bahwa dari pemeriksaan awal ada 18 lokasi keempat tersangka tersebut telah melakukan aksi kejahatannya.

"Mereka baru 18 kali melakukan aksinya dan modusnya mereka menyasar korban dengan berpura-pura bertanya alamat. Selain itu juga menjadi tukang ojek menawarkan tempat yang menarik bagi para wisatawan. Bahkan mereka melakukan aksinya dengan kekerasan," terangnya di Kuta, Badung, Rabu (24/5/2017). Mereka terakhir melakukan aksinya pada Sabtu 20 Mei 2017 sekitar pukul 03.00 Wita.

Dua pelaku menodong korban dengan sebilah pisau dan merampas semua barang bawaan korban, lalu korban berteriak minta tolong sehingga banyak warga yang berkumpul.

Kedua pelaku sempat ada yang lolos dari kepungan warga yang mengejarnya. "Mereka sempat kabur, karen ada CCTV dan sejumlah saksi akhirnya para tersangka ini dibekuk dalam waktu satu jam," paparnya.

Keempat perampok ini dikenai Pasal 356 KUHP pencurian dan kekerasan dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun penjara.
Menurutnya, barang bukti yang diamankan ada berupa tas, puluhan kartu atm, uang tunai dan senjata tajam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)