Ribuan Orang Ikut Aksi Bela Ulama di Pontianak

Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:52 WIB
Ribuan Orang Ikut Aksi Bela Ulama di Pontianak
Ribuan Orang Ikut Aksi Bela Ulama di Pontianak
A A A
PONTIANAK - Ribuan orang ikut Aksi Bela Ulama di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/5/2017). Berkumpul di Masjid Raya Mujahidin, massa bergerak ke Mapolda Kalbar.

Sejak Sabtu pagi, massa dari berbagai kelompok elemen Islam di Kalimantan Barat berdatangan ke Masjid Raya Mujahidin, Kota Pontianak, untuk mengikuti aksi damai bela ulama.

Seusai melakukan Salat Zuhur berjamaah di masjid terbesar di Kota Pontianak itu, massa aksi damai melakukan konvoi menuju Mapolda Kalimantan Barat untuk menyuarakan tuntutannya.
Aksi Bela Ulama di Pontianak, Kalbar.

Massa aksi juga mengecam pidato pejabat Kalbar yang mengungkit masalah ormas radikal. Pidato itu dinilai provokatif dan dapat memecah persatuan dan kehormatan antaretnis dan agama di Kalbar.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengatakan, lebih dari 3 ribu personel gabungan TNI-Polri dan sekitar 800 personel cadangan serta kendaraan taktis, disiagakan untuk mengamankan jalannya Aksi Bela Ulama dan Pekan Gawai Dayak yang juga dilaksanakan hari ini.

Iwan menyatakan, untuk menjamin ketertiban dan keamanan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)