Mapolda Jateng Juga Dibanjiri Karangan Bunga

Kamis, 04 Mei 2017 - 16:48 WIB
Mapolda Jateng Juga Dibanjiri Karangan Bunga
Mapolda Jateng Juga Dibanjiri Karangan Bunga
A A A
SEMARANG - Seperti sejumlah markas polisi di berbagai daerah, Markas Polda Jawa Tengah juga dikirimi sejumlah karangan bunga yang berisi dukungan merawat kebinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karangan bunga itu t0ampak berjajar di pagar depan Markas Polda Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Nomor 1, Kota Semarang, Kamis (4/5/2017).

Berbagai karangan bunga itu juga berisi dukungan terhadap TNI-Polri untuk memberantas segala bentuk intoleransi yang ada di Indonesia. Pantauan di lokasi, hingga Kamis siang ada 16 karangan bunga yang berjajar, diletakkan di pagar maupun di area halaman Mapolda Jawa Tengah sisi barat lapangan tempat parkir mobil pejabat utama Mapolda Jawa Tengah.

Sejumlah nama terpampang di karangan bunga itu sebagai pengirimnya. Ada yang mengatasnamakan Komsel Semarang Tengah, Arsitek Tua Universitas Diponegoro, hingga Alumni KBC Semarang.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyebut karangan bunga itu sebagai bentuk dukungan. "Kami berterima kasih pada yang memberikan karangan bunga, sebagai support. Sebenarnya di situ tersirat bahwa masyarakat ingin ketenangan, ketenteraman. Harmonis merawat kebinekaan dan jaga persatuan kesatuan," kata Condro saat diwawancarai di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri itu juga menyebut karangan bunga yang dikirimkan tersebut juga sebagai dukungan kepada pemerintah, TNI, dan Polri. "Juga untuk menjadi perhatian warga lain. Menginginkan kedamaian, aman, dan kondusif dengan menghargai perbedaan. Sebenarnya di situ (maknanya)," kata Condro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4138 seconds (0.1#10.140)