5 Korban Hilang Banjir Bandang di Magelang Ditemukan Tewas

Minggu, 30 April 2017 - 18:15 WIB
5 Korban Hilang Banjir Bandang di Magelang Ditemukan Tewas
5 Korban Hilang Banjir Bandang di Magelang Ditemukan Tewas
A A A
MAGELANG - Lima korban hilang bencana banjir bandang di Dusun Sambungrejo dan Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Minggu (30/4/2017). Upaya pencarian yang melibatkan berbagai relawan akan kembali dilanjutkan pada Senin (1/5/2017), karena masih ada dua korban yang belum ditemukan.

Korban yang ditemukan kali pertama sekitar pukul 13.10 WIB, yakni Siti Mardiyah (45), dan Nayla Sulistyorini (6). Mereka berdua ditemukan di bawah reruntuhan rumahnya dalam kondisi berpelukan di Sektor B, Dusun Nipis, Desa Sambungrejo.

“Saat ditemukan korban Siti Mardiyah dan Naila telah meninggal dunia dan keduanya saling berpelukan,” kata Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari.

Kemudian pada pukul 14.00 WIB, tiga korban hilang lainnya juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ketiga korban ini yakni Catur Deni Firmanto (35), Fazat Zaidan Al Afkari (4), dan Pariyah (40). Ketiga korban ini ditemukan di Sektor A Dusun Sambungrejo, Desa Sambungrejo.

“Mereka bertiga ini ditemukan di satu lokasi di bawah reruntuhan rumahnya,” kata Didik Wahyu Nugroho, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Magelang.

Pencarian melibatkan sejumlah relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, personel TNI, Polri, Basarnas maupun warga sekitar, untuk mencari 7 korban yang dilaporkan hilang. Upaya pencarian dan membersihkan material yang terbawa dalam banjir bandang tersebut juga menggunakan alat berat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5336 seconds (0.1#10.140)