Gus Ipul Tak Masalah Djarot Dikabarkan Bertarung di Pilgub Jatim

Rabu, 26 April 2017 - 22:35 WIB
Gus Ipul Tak Masalah Djarot Dikabarkan Bertarung di Pilgub Jatim
Gus Ipul Tak Masalah Djarot Dikabarkan Bertarung di Pilgub Jatim
A A A
KEDIRI - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul tidak mempermasalahkan kabar bakal bertarungnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Jawa Timur 2018.

"Tidak masalah (Djarot Saiful Hidayat) masuk. Justru malah menambah dinamika dalam pemilihan," kata Gus Ipul di di sela-sela membuka acara Pekan Seni Pelajar Provinsi se-Jawa Timur di GOR Jayabaya Kota Kediri, Rabu (26/4/2017).

Dalam kesempatan itu Gus Ipul juga berharap isu SARA yang terjadi di Pilgub DKI Jakarta dan saat ini mulai muncul di Pilkada Jawa Barat, tidak menjalar ke Jawa Timur. Dia melihat sejauh ini komunikasi antarpartai politik di Jawa Timur berjalan baik. Dinamika yang terjadi dalam pesta demokrasi masih dalam batas toleransi.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul blakblakan siap menjadi kandidat Gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jatim 2018. Intensif menjalin komunikasi dengan semua partai politik, Gus Ipul memastikan tidak akan maju melalui jalur independen.

"Saya sudah komunikasi dengan para pimpinan partai," ujar Gus Ipul di sela-sela membuka acara Pekan Seni Pelajar Provinsi se-Jawa Timur di GOR Jayabaya Kota Kediri, Rabu (26/4/2017).

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sonny T Danaparamita mengatakan nama Gus Ipul termasuk dalam sejumlah nama kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terjaring untuk kandidat Gubernur Jawa Timur 2018. Gus Ipul dinilai memiliki elektabilitas tinggi serta memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan masyarakat Jawa Timur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)