Rem Blong, Bus Rombongan Pelajar SMK Bakti Terjun ke Parit di Bali

Minggu, 16 April 2017 - 12:14 WIB
Rem Blong, Bus Rombongan...
Rem Blong, Bus Rombongan Pelajar SMK Bakti Terjun ke Parit di Bali
A A A
BALI - Bus yang mengangkut 54 pelajar dari SMK Bakti, Kediri, Jawa Timur masuk parit pada Sabtu 15 April 2017 sekira pukul 20.00 Wita di Desa Gitgit, Buleleng.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sukawijaya mengatakan, kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. "Untungnya tidak ada korban jiwa. Semuanya selama hanya ada beberapa anak yang mengalami luka-luka," katanya di Buleleng, Bali, Minggu (16/4/2017).

Dia menjelaskan, bus dengan nomor polisi AA 1728 DD ini dikemudikan oleh Suwandi Hariono (33). Mereka sedang melaksanakan study tour datang dari arah Bedugul, Tabanan dan akan pulang menuju Kediri, Jawa Timur. Namun, saat sampai di KM 6-7 Banjar Dinas Pumahan Desa Gitgit, sopir tidak bisa menguasai kendaraan karena rem blong.

Sehingga bus tersebut menabrak tembok penyengker pelinggih penunggun karang milik warga. Dan langsung masuk parit sedalam dua meter dan mengalami kerusakan pada kaca depan dan samping kiri.

"Dalam kejadian ini ada 13 orang mengalami luka-luka ringan. Dua orang luka berat, dan 44 anak lainnya masih sehat," paparnya.

Made Sukawijaya menambahkan, semua korban sudah dievakuasi dan mendapatkan perawatan. Sementara untuk busnya pun sudah berhasil dievakuasi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7751 seconds (0.1#10.140)