23 Napi Rutan Serang Ikuti Ujian Paket C

Sabtu, 15 April 2017 - 12:25 WIB
23 Napi Rutan Serang...
23 Napi Rutan Serang Ikuti Ujian Paket C
A A A
SERANG - Sebanyak 23 narapidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Serang, mengikuti ujian nasional kesetaraan Paket C. Seluruh peserta tampak serius mengerjakan soal-soal, termasuk empat narapidana wanita yang juga ikut ujian nasional kesetaraan Paket C di ruang Aula Rutan Klas IIB Serang, Sabtu (15/4/2017).

"Pelaksanaan Ujian Nasional paket C berbasis pensil dan kertas di rutan Serang diikuti sebanyak 23 siswa, semuanya tersangkut pidana umum. Untuk narkoba ada enam orang," ujar Kepala Keamanan Rutan Klas IIB Serang M Kahfi.

Dia menjelaskan, sebelum dilaksanakan ujian, seluruh siswa sudah mengikuti proses belajar mengajar sejak Juni 2016 lalu. Para napi ini mendapatkan pembekalan mata pelajaran yang tertinggal. "Try out sudah dilakukan dua kali dan proses belajar belajar dilakukan dari Senin sampai Rabu, dibantu tenaga pengajar dari Dinas Pendidikan Kota Serang dan dari kita (Rutan)," jelasnya.

Pelaksanaan ujian akan berlangsung selama empat hari dengan pengawasan dari Dinas Pendidikan Kota Serang maupun petugas Rutan Serang. Salah satu peserta, Leny mengaku, senang meskipun bisa ikut ujian untuk menyelesaikan pendidikan SMA. "Seneng bisa ikut ujian, walaupun penuh keterbatasan tapi tetap serius ngerjainnya," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1250 seconds (0.1#10.140)