DPRD Tetapkan WH-Andika Gubernur dan Wakil Gubernur Baru di Tanah Jawara

Rabu, 12 April 2017 - 20:49 WIB
DPRD Tetapkan WH-Andika...
DPRD Tetapkan WH-Andika Gubernur dan Wakil Gubernur Baru di Tanah Jawara
A A A
SERANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menetapkan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Banten periode 2017-2022. Kepastian tersebut setelah DPRD Banten menggelar rapat paripurna, Rabu (12/4/2017).

Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khoerunnisa membacakan Surat Keputusan bernomor : 04/P/DPRD/IV/2017 tentang pengumuman hasil penetapan Pasangan Calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur pada pelaksanaan Pilkada Banten 2017.

Politisi Partai Golkar akan mempercepat pelantikan, pihaknya akan langsung melayangkan surat pengusulan pembuatan surat keputusan pengangkatan gubermur dan wakil gubernur Banten ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Besok saya akan minta pak Sekwan (Sekretaris Dewan) dan bagian hukum berangkat untuk ke Kemendagri. Saya minta segerakan karena hari Jumat nanti kan tanggal merah,” ujar Adde Rosi.

Sementara itu, Wahidin Halim mengaku akan menunggu proses pelantikan yang akan ditentukan oleh Mendagri. Nantinya setelah dilantik dia bersama pendampingnya Andika Hazrumy akan langsung bekerja.

"Kita menunggu untuk mendapatkan SK Presiden, kita berharap secepatnya dilantik. Karena rakyat Banten menunggu pimpinan yang baru," ujar WH.

Rapat paripurna pentetapan tersebut juga dihadiri Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, Sekda Banten Ranta Suharta, pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9936 seconds (0.1#10.140)