Minyak Tumpah, Pesawat Ini Mengalami Insiden di Bandara Wamena

Senin, 03 April 2017 - 21:14 WIB
Minyak Tumpah, Pesawat Ini Mengalami Insiden di Bandara Wamena
Minyak Tumpah, Pesawat Ini Mengalami Insiden di Bandara Wamena
A A A
JAYAWIJAYA - Pesawat TRI-MG Asia Airlines jenis Boeing 737-301 F PK-YGG mengalami insiden di Apron II Bandar Udara Wamena, Jalan Gatot Subroto, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (3/4/2017) pukul 17.25 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh MNC Media, pada pukul 17.20 WIT, Pesawat TRI-MG Asia Airlines jenis Boeing 737-301 F PK-YGG yang diawaki oleh Pilot Gatot dan Kopilot Wahyu landing di Bandar Udara Wamena dalam keadaan aman. Selanjutnya pesawat menuju Apron II untuk melaksakan bongkar muatan.

Pada pukul 17.25 WIT, Pesawat TRI-MG Asia Airlines selanjutnya parkir dan sedang bongkar muat barang dari pesawat.

Saat bongkar muat, tiba-tiba muatan berupa semen dan beras yang berada di atas palet yang berada di badan pesawat meluncur ke bagian ekor pesawat akibat licinnya bagian badan pesawat karena tertumpahnya salah satu minyak goreng di dalam pesawat. Bagian depan pesawat lalu terangkat, ban depan pesawat pun terangkat, serta ekor pesawat menyentuh landasan.

Selanjutnya, pada pukul 17.30 WIT, awak kabin yang dibantu oleh personel pengamanan Bandara Wamena langsung mengangkut barang yang berada di dalam pesawat, sehingga pesawat kembali ke posisi semula (normal).

Tidak ada korban akibat kejadian tersebut. Namun, pesawat mengalami kerusakan di bagian ekor pesawat akibat insiden itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8862 seconds (0.1#10.140)