Sule dan Aa Gym Muncul dalam Radar Pilgub 2018

Sabtu, 25 Maret 2017 - 14:45 WIB
Sule dan Aa Gym Muncul dalam Radar Pilgub 2018
Sule dan Aa Gym Muncul dalam Radar Pilgub 2018
A A A
BANDUNG - Dalam dua pekan terakhir ini, komedian sekaligus presenter televisi Entis Sutisna atau yang lebih dikenal dengan nama Sule ramai diperbincangkan di media sosial masuk dalam radar pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Dosen FSIP Universitas Parahyangan, Leo Agustino, mengakui hal tersebut. Menurutnya, pria jebolan grup lawak SOS ini sudah sangat dikenal di Jawa Barat mengingat kiprahnya yang sudah meramaikan dunia hiburan pertelevisian nasional.

"Tentu sudah tidak asing lagi dengan Sule ya. Bahkan dalam dua minggu terakhir mulai rame di media sosial juga media massa terkait Sule untuk maju ke Jabar satu," kata Leo dalam diskusi publik tema "Magnet Pilkada Jabar 2018" di Centropunto Cafe, Jalan Trunojoyo, Sabtu (25/3/2017).

Menurutnya, tak menutup kemungkinan dengan popularitasnya saat ini, Sule dapat dipinan salah satu partai politik untuk di ikutsertakan dalam pesta demokrasi di Jabar. pasalnya popularitas tersebut dapat menjadi magnet suara pemilihan, khususnya pemilih pemula.

"Karena pemilih itu ada kategori salah satunya pemilih pemula yang 2018 nanti sudah mempunyai hak pilih," tuturnya.

Selain Sule, Dai kondang, Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal Aa Gym pun muncul dalam radar Pilgub 2018. Sosok pimpinan Daarut Tauhid disinyalir akan menjadi pilihan warga. "Ada Aa Gym juga, tentu semua sudah kenal beliau," pungkasnya.

Selain itu terdapat beberapa nama yang kuat akan maju ke Pilgub Jabar yakni Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar sebagai petahana saat ini yang menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7451 seconds (0.1#10.140)