Sambut Raja Salman, Gubernur Bali Kenakan Pakaian Adat

Jum'at, 03 Maret 2017 - 10:21 WIB
Sambut Raja Salman,...
Sambut Raja Salman, Gubernur Bali Kenakan Pakaian Adat
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengatakan pihaknya telah siap menerima kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud, Sabtu (4/3/2017). Dia akan mengenakan pakaian adat saat penyambutan.

"Ya, nanti saya akan memakai baju adat Bali. Beliau juga kan memakai baju adatnya, saya juga demikian," katanya di Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Kamis (2/3/2017).

Selain Pastika, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya juga akan menyambut Raja Salman setiba di Bali. "Saya nanti bersama Kemenpar akan menyambut Beliau di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," kata Pastika.

Pastika juga mengungkapkan Pemerintah Provinsi Bali akan menampilkan Tari Pendet untuk menyambut Raja Salman. "Rencananya ada 50 anak-anak yang akan menari di hadapan Raja Arab Saudi nanti. Mereka umurnya di bawah 12 tahun," katanya.

Dia membeberkan alasan memilih Tari Pendet. "Tarian itu juga gerakan tariannya tidak ada yang membungkuk, semuanya berdiri, dan pastinya ada menebar bunga-bunga."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)