Jelang Kunjungan Raja Salman ke Bali, Pelabuhan Tikus Diawasi TNI

Selasa, 28 Februari 2017 - 14:54 WIB
Jelang Kunjungan Raja Salman ke Bali, Pelabuhan Tikus Diawasi TNI
Jelang Kunjungan Raja Salman ke Bali, Pelabuhan Tikus Diawasi TNI
A A A
DENPASAR - Jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Bali, aparat TNI mengantisipasi gangguan keamanan dan masuknya penyusup. Karena itu, pelabuhan tikus pun dijaga.

Danrem 163 Wirasatya Kolonel Infanteri I Nyoman Cantiasa mengatakan, semua pintu masuk ke Bali dari Pelabuhan Gilimanuk, Padangbai, Benoa, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dan pelabuhan tikus sudah diperketat penjagaannya.

"Semua lubang-lubang sudah kita awasi. Kita mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan ini, kami sama masyarakat melakukan sinergitas keamanan. Kami mendidik masyarakat membuat security gotong royong, bukan hanya polisi dan tentara yang menjaga keamanan," katanya di Denpasar, Selasa (28/2/2017).

Dia menerangkan, terkait kunjungan Raja Salman ke Bali, Korem 163 Wirasatya dapat tugas sebagai sub satgas pengamanan wilayah dan operasi. "Kemarin kami sudah rapat rakor pusat. Dilanjutkan dengan rapat wilayah dan sudah mengambil langkah-langkah yan akan dilaksanakan terkait kedatangan Raja Arab Saudi ini."

Dia menyatakan, kedatangan Raja Arab Saudi merupakan peristiwa luar biasa dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bali. "Beliau berkenan datang ke Indonesia, ke Bali bersama rombongannya yang berlibur menikmati Pulau Bali," ujarnya.

Dia menegaskan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait kedatangan Raja Salman ini. "Prosedur pengamanan VVIP kita lakukan. Untuk rutenya nanti dari bandara melewati tol dan langsung ke hotel," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)