Pendukung Rano-Embay Serbu Lokasi Rekapitulasi KPU Banten

Minggu, 26 Februari 2017 - 14:39 WIB
Pendukung Rano-Embay...
Pendukung Rano-Embay Serbu Lokasi Rekapitulasi KPU Banten
A A A
CILEGON - Ratusan pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief, mendatangi Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Banten, tempat digelarnya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Banten, Minggu (26/2/2017).

Massa datang membawa tiga mobil komando dan langsung dihadang personel kepolisian agar tidak mendekati lokasi penghitungan suara. Mereka datang untuk memprotes proses penghitungan suara agar tidak digelar hari ini karena menduga ada kecurangan.

"Adanya penggelembungan suara, Suket yang disalahgunakan, penggelembungan suara hasil upload C1 di KPU, money politics, dan yang lainnya. Proses pilkada tidak demokratis," kata salah seorang orator dari atas mobil komando.

Mereka menginginkan ada penjelasan langsung dari KPU terkait proses rapat pleno yang digelar hari ini. Mereka juga menuntut Bawaslu untuk segera menindaklanjuti laporan adanya kecurangan pilkada.

Ratusan personel kepolisian dari Polda Banten dan Polda Lampung dikerahkan untuk mengamankan aksi demo. Bahkan Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusuma turun langsung menemui massa agar tidak anarkistis.

Personel kepolisian dilengkapi gas air mata, satu unit mobil water canon, dan barracuda. Polisi juga memasang kawat berduri agar massa tidak masuk ke ruang rapat pleno penghitungan suara.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)