Wahidin-Andika dan Rano-Embay Sepakat Tolak Praktik Politik Uang

Rabu, 08 Februari 2017 - 22:01 WIB
Wahidin-Andika dan Rano-Embay...
Wahidin-Andika dan Rano-Embay Sepakat Tolak Praktik Politik Uang
A A A
SERANG - Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karno-Embay Mulya Syarif bersepakat menolak segala bentuk praktik politik uang pada Pilkada Banten Tahun 2017.

"Kami peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten dengan sadar dan tegas menyatakan menolak segala bentuk praktik politik uang pada pilkada tahun 2017," ucap kedua paslon pada Deklarasi Antipolitik Uang yang digelar Bawaslu Banten, Rabu (8/2/2017).

Deklarasi tersebut juga disaksikan Pimpinan KPK Saut Situmorang, Pj Gubernur Banten Nata Irawan, Ketua KPU Banten Agus Supriyatna, serta seluruh pimpinan partai politik pengusung masing-masing calon.

Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi menyatakan bahwa deklarasi tersebut untuk menguatkan kembali komitmen para pasangan calon untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas.

"Selain tahapan pilkada yang berjalan mulus, kita mengharapkan pilkada yang juga berkualitas. Jelang akhir-akhir mulai terdengar indikasi politik uang sehingga perlu penguatan komitmen kembali. Jangan kotori dan cederai pesta demokrasi dengan politik uang," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9621 seconds (0.1#10.140)