Pemadaman Listrik Sampai 8 Jam, Warga Pekanbaru Resah

Rabu, 08 Februari 2017 - 20:07 WIB
Pemadaman Listrik Sampai...
Pemadaman Listrik Sampai 8 Jam, Warga Pekanbaru Resah
A A A
PEKANBARU - Warga Pekanbaru, Provinsi Riau, sangat resah dengan pemadaman bergilir yang dilakukan PT PLN Persero. Apalagi rentang waktu pemadaman cukup panjang, bisa mencapai 8 jam sekali pemadaman.

"Sejak pukul 9.00 WIB listrik sudah padam dan baru hidup pukul 17.00 WIB. Kami sangat kecewa, karena sulit untuk beraktivitas sehingga pekerjaan di rumah menumpuk," keluh Widia Wati, ibu rumah tangga di daerah Cipta Karya, Pekanbaru, Rabu (7/2/2017).

Warga mengaku sudah sangat kesal. Apalagi sekitar sebulan lalu PT PLN sudah melakukan pemadaman bergilir selama satu bulan. "Sebelumnya PLN sudah melakukan pemadaman. Sekarang ada lagi. Sudah sekarang tarif listrik naik, tapi pelayanan PLN tambah buruk," kata Basuki, pedagang warung kopi.

Pemadaman listrik juga membuat warga merugi, terutama pengusaha yang bergantung pada aliran listrik PLN. Apalagi pemadaman listrik sampai 8 jam sudah tidak bisa ditolerir lagi.

"Kemarin tempat kami sudah padam 8 jam. Banyak pelanggan yang lari garapgara listrik mati. Saya merugi," keluh Indra Yusuf, pengusaha foto copy di Jalan Rajawali.

Sementara itu, PT PLN mengaku pemadaman cukup lama itu disebabkan karena ada program pemeliharaan. Estimasi pekerjaan membutuhkan waktu 8 jam per hari. "Semoga segera normal kembali," ucap Humas PT PLN Pekanbaru, Komang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)