Finalis Nong Banten Korban Kecelakaan Pesawat Dimakamkan di Serang

Rabu, 08 Februari 2017 - 16:17 WIB
Finalis Nong Banten...
Finalis Nong Banten Korban Kecelakaan Pesawat Dimakamkan di Serang
A A A
SERANG - Korban kecelakaan pesawat di Sungai Swan, Perth, Australia Barat, Endah Ari Cakrawati (30), dimakamkan oleh pihak keluarga di Taman Pemakaman Umum Ciceri, Kota Serang, Banten, Rabu (8/2/2017).

Isak tangis mewarnai proses pemakaman Finalis Nong Banten Tahun 2008 itu. Ibunda Endah, Ernawati, tak kuat saat jasad anak pertamanya dimasukkan liang lahat.

Jasad Endah dipulangkan dari Bandara di Perth, kemarin pukul 17.00 waktu Australia dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 22.00 WIB. Jenazah tiba di rumah duka di Kampung Baru, Keramatwatu, Kabupaten Serang pukul 23.30 WIB.

"Almarhumah orang yang baik, kita doakan dan keluarga meminta dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya atas segala kesalahan yang dilakukan baik sengaja maupun tidak disengaja semasa hidup Endah," ujar Kosim, ayah korban, seusai pemakaman, Rabu (8/2/2017).

Kosim mengaku ikhlas dengan kepergian putrinya. Dia menganggap kepergian anaknya untuk selama-lamanya sudah takdir. "Harusnya tanggal 20 ini dia (Endah) pulang ke Indonesia bertemu dengan keluarga di Serang, tapi Allah berkehendak lain," katanya.

Untuk diketahui, Endah Ari Cakrawati diketahui bekerja dengan Peter Lynch, sebagai manajer investor dan hubungan masyarakat di Cokal, perusahaan batu bara asal Australia yang beroperasi di Indonesia, Tanzania, dan Mozambik.

Sebelumnya, Endah menjadi model dan pembawa acara di Indonesia. Kariernya di dunia hiburan dimulai saat ia menyabet gelar Runner-up Pertama Nong Banten 2008. Endah menikah dengan Peter Lynch delapan bulan lalu dan memutuskan tinggal di Australia. Endah tercatat sebagai lulusan S-2 Magister Manajemen di Universitas Indonusa Esa Unggul.

Kecelakaan pesawat itu terjadi di tengah perayaan Australia Day, Kamis (26/1/2017). Dua orang yakni Peter Lynch dan Endah Ari Cakrawati tewas dalam kecelakaan tersebut. (Baca Juga: Pesawat Jatuh di Perth, Perempuan Cantik Indonesia Tewas(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)