Garuda Tergelincir di Bandara Adisutjipto, Seluruh Awak dan Penumpang Selamat

Rabu, 01 Februari 2017 - 22:19 WIB
Garuda Tergelincir di...
Garuda Tergelincir di Bandara Adisutjipto, Seluruh Awak dan Penumpang Selamat
A A A
JAKARTA - Pihak Garuda Indonesia memastikan seluruh awak dan penumpang pesawat Garuda Indonesia GA-258 rute Jakarta-Yogyakarta yang mengalami insiden di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) malam selamat dan telah dievakuasi.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar di Cengkareng, mengatakan, seluruh penumpang yang berjumlah 123 orang berada dalam kondisi selamat tidak alami cedera. Sebanyak 114 penumpang dewasa dan empat bayi serta lima penumpang bisnis sudah selesai dievakuasi dan semuanya berada di dalam Bandara Adisutjipto.

"Kondisi lima awak kabin dan dua awak kokpit dipastikan juga dalam keadaan selamat," katanya.

Dia menambahkan, penerbangan GA-258 yang dilayani dengan pesawat Boeing 737-800NG dengan nomor registrasi PK-GNK tersebut lepas landas dari Jakarta pada pukul 18.20 WIB dan mendarat di Yogyakarta pada pukul 19.41 WIB.

Saat mendarat, landasan yang licin akibat cuaca buruk dan hujan deras di Bandara Adisutjipto Yogyakarta mengakibatkan pesawat mengalami slip. Saat ini, pesawat masih dalam proses evakuasi dari sisi landasan untuk bisa ditarik ke areal parkir pesawat di bandara tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)